Senin, 12 Desember 2011

Information System Expo (ISE) 2011

           Jurusan Sistem Informasi ITS menggelar berbagai rangkaian acara untuk memperkenalkan Jurusan Sistem Informasi dengan konsep yang baru dan lain dari yang lain. Diantaranya adalah event yang disebut Visit JSI yang berlangsung pada tanggal 7 Oktober – 1 November di Jurusan Sistem Informasi ITS. Dalam acara ini peserta dari berbagai SMA dan se-derajat yang telah mendaftar secara kolektif melalui OSIS dari sekolah masing-masing dapat mengenal mata kuliah Keterampilan Interpersonal, Tutorial Sistem Operasi dan Pengantar Sistem Informasi meskipun mereka belum berstatus sebagai mahasiswa Sistem Informasi.

 


Acara pada tanggal 12 November yang merupakan hari dimana acara puncak berlangsung, dimulai dengan Seminar SAP for Education. Ibu Mahendrawathi selaku dosen Jurusan Sistem Informasi menyampaikan materi Enterprise Resource Planning (ERP) dalam seminar tersebut. Dan setelah itu, Ibu Nurul Hasanah Usuwati Dewi yang merupakan professional educator SAP for education, menyampaikan materi mengenai My SAP for Education. Para peserta seminar tersebut juga diberikan kesempatan oleh Ibu Nurul untuk mencoba software ERP tersebut. Seminar yang berlangsung pada pukul 08.00 WIB di  Gedung Arena Pusat Robotika ITS tersebut berakhir pada pukul 12.00 WIB.


 ISE tonight(together in one night) sebagai acara puncak pada hari itu dimulai pada pukul 15.00 WIB dan dibuka dengan Lomba band SMA yang diikuti oleh para pelajar SMA dan se-derajat. Acara kompetisi band  ini berhadiah jutaan rupiah dan yang menjadi pemenangnya berhak untuk menjadi band pembuka Guest Star, Ten2Five. Penampilan dari para peserta dengan ciri khasnya tersendiri yang berasal dari berbagai kota tersebut berhasil menghibur penonton.

 
Setelah itu, pada jam 21.00 WIB, ISE berhasil memecahkan rekor MURI update status jejaring sosial twitter dengan 1.111 akun. Kemudian acara dilanjutkan dengan berbagai penampilan unik dan menarik mahasiswa Sistem Informasi dan beberapa pendukung acara ISE tonight, seperti NONANOSKINS, poliritmik, PingPongDash, dan yang lainnya. Dan tibalah acara yang sangat ditunggu-tunggu oleh penonton. Setelah Clinic sebagai pemenang lomba band SMA tampil, Ten2Five hadir dan memikat para penonton.


Penonton yang tidak berada di tribun mengerubungi pinggiran panggung, sedangkan para penonton yang berada di tribun terlihat sangat menikmati alunan lagu-lagu khas Ten2Five  mulai dari lagu pertama sampai lagu  I Will Fly  sebagai penutup performance mereka. Rangkaian acara yang diadakan oleh Departemen Minat dan Bakat Himpunan Mahasiswa Sistem Informasi (HMSI) tersebut benar-benar meriah dan penuh antusias dari para penonton.

2 komentar:

Unknown mengatakan...

walah ni rame tapi sepi . . . . .bingung pasti

Emilia Yulisita mengatakan...

aku ga ngerti maksudmu loo :D