Senin, 12 Desember 2011

Makhluk Biru Tersesat di Central Park, New York

Judul Film        :  The Smurfs
Sutradara        :  Raja Gosnell
Tahun              :  2011
Pemain            :  Neil Patrick Harris, Jayma Mays, Hank Azaria, dan Sofia Vergara
Pengisi Suara  : Jonathan Winters, Katy Perry, Fred Armisen, Alan Cumming, Anton Yelchin, George Lopez

            The Smurf, film 3D yang disutradarai oleh Raja Gosnell ini disebut-sebut telah berhasil menggeser film Box Office seperti Transformer 3 dan Film Captain America dalam dunia perfilman Hollywood. Film animasi yang diluncurkan akhir Juli 2011 ini di adaptasi dari komik dan serial kartun The Smurfs yang dibuat oleh Pierre Peyo Culliford.
 
   
         Kisah makhluk-makhluk mungil berwarna biru ini dimulai ketika Gargamel, penyihir jahat yang diperankan oleh Hank Azaria, berusaha untuk menjadi penyihir dunia yang paling kuat. Ditemani oleh kucing peliharaannya, Azrael, Gargamel berusaha untuk mendapatkan smurf agar ia dapat membuat ekstrak esensi kebahagiaan untuk mendapatkan kekuatan yang diinginkannya dan menaklukkan dunia. Saat Gutsy sedang mencari makanan, Gargamel dan kucing nakalnya itu membuntutinya. Gutsy berlari dan berusaha untuk menghindar dengan segera kembali ke desanya melalui portal antara dunia manusia dan smurf. Gargamel yang mengetahui hal itu kemudian menembus portal tersebut bersama Azrael dan menghancurkan desa smurf. Para smurf yang ketakutan berhamburan untuk menyelamatkan diri. Namun, Gutsy malah salah jalan. Bukannya menuju tempat yang aman, ia justru menuju ke air terjun yang menyedotnya dan beberapa smurf yang berusaha menolongnya.
Mereka pun terdampar di tengah Central Park, New York. Dari situlah petualangan mereka dimulai.

 
                Papa Smurf, Smurfette, Brainy, Grouchi, dan Clumsy yang ikut terjebak di dunia manusia karena berusaha menolong Gutsy akhirnya menemukan tempat bernaung sementara dari kejaran Gargamel dan Azrael. Patrick Winslow, diperankan oleh Neil Patrick Harris, secara tidak sengaja membawa smurf-smurf tesebut pulang karena terjebak dalam kotak kardus miliknya. 


             Jayma Mays yang berperan sebagai Istri Patrick, Grace Winslow, yang menyukai makhluk-makhluk biru kecil itu pun mengijinkan mereka untuk tinggal disana.


            Dalam film ini terlihat rasa kasih sayang dan kepedulian antara smurf yang satu dan yang lain. Penyajian animasi-animasi dalam film ini pun tidak terlihat memaksakan. Namun, ada beberapa adegan yang terlihat kasar, seperti saat para smurf tersebut berusaha melarikan diri dari Gargamel dan bersembunyi di toko boneka, anak-anak memperebutkannnya dan Gargamel berusaha mendapatkan para smurf tersebut dengan menggunakan alat penyedot daun.


Lalu, bagaimanakah cara para smurf tersebut kembali ke dunianya dan menghindari kejaran Gargamel? Kisah petualangan mereka dapat Anda saksikan dalam film produksi Columbia Pictures ini. Lagu kebangsaan smurf yang terdapat dalam beberapa adegan, mudah diingat dan dapat menghadirkan kesan keceriaan dari para smurf tersebut. Film ini mengandung pesan tentang bagaimana sebaiknya kita menyikapi kehidupan serta bagaimana menghargai orang lain dan diri kita sendiri. Film animasi ini dapat ditonton oleh segala usia. Namun, diperlukan bimbingan dari orang tua ketika sang anak menyaksikan film ini agar mereka tidak meniru hal-hal yang dilakukan oleh para smurf tersebut. 

4 komentar:

Unknown mengatakan...

Link donlotnya donk...

Emilia Yulisita mengatakan...

Googling aja yaan, ato ga minta ke akuu :D

Unknown mengatakan...

walah uda lihat ni . . . . bagus

Emilia Yulisita mengatakan...

lucu yaa filmnyaa :D