Senin, 12 Desember 2011

MAKRAB Keluarga Baru KOPMA dr. Angka ITS

Malam Keakraban atau yang biasa kita sebut dengan MAKRAB adalah suatu acara yang dilaksanakan untuk menjalin keakraban dengan seluruh anggota dan petinggi suatu perkumpulan atau organisasi. Untuk menjalin internal yang baik dan menumbuhkan rasa kekeluargaan yang solid, Koperasi Mahasiswa (KOPMA) dr. Angka ITS angkatan 23 pun mengadakan acara MAKRAB pada hari Minggu, 13 November 2011 kemarin yang berlangsung dari pukul 19.00-22.00 WIB.

         Pada malam itu, keluarga  baru KOPMA dr. Angka ITS, yaitu angkatan 23, datang dengan mengenakan batik. Begitu pula dengan angkatan sebelumnya yang datang pada malam itu, ada yang mengenakan batik dan ada pula yang mengenakan seragam KOPMA dr. Angka ITS. 
 
Anggota KOPMA Angkatan 22 yang juga hadir pada MAKRAB

          Setelah selesai mengisi daftar kehadiran dan menerima konsumsi, para peserta yang hadir diminta untuk berfoto dengan pose yang unik dan aneh.

Foto-foto narsis sebelum acara dimulai
 
         Kemudian, para peserta berkumpul di halaman gedung M-Web untuk segera memulai acara. Acara pertama adalah sambutan dari perwakilan angkatan sebelum angkatan ke 23. Setelah itu, ada pembagian kelompok untuk kegiatan Kelompok Belajar KOPMA (KBK).
Para peserta berkumpul dengan kelompoknya masing-masing dan dengan kakak pembimbing yang telah ditentukan. Pembawa acara kemudian menjelaskan jadwal kegiatan yang akan berlangsung sehubungan dengan dibaginya setiap peserta ke dalam suatu kelompok.
 
Pembagian Kelompok Belajar KOPMA(KBK)

Acara selanjutnya adalah makan bersama. Semua yang datang pada malam itu makan bersama konsumsi yang telah dibagikan tadi, baik itu anggota KOPMA yang baru maupun yang sudah lama. Kemudian dengan melakukan pengelompokan sesuai dengan warna plastic kresek pembungkus konsumsi tadi, para peserta beserta kakak pembimbingnya memainkan suatu permainan. Suatu tim yang terdiri antara 9-10 orang berlawanan dengan tim yang lain dengan melakukan lompat sambil suit. Dan kelompok yang menang diadu dengan kelompok lain, sehingga pada akhirnya terdapat pemenang ldari lomba tersebut. Permainan ini dilakukan untuk menjalin keakraban dan kekompakan antar yang satu dengan yang lainnya.

Permainan adu suit
  
Selain permainan tersebut, untuk menambah keakraban diantara yang datang pada malam itu, panitia juga menyediakan jagung muda untuk dibakar.

Menikmati jagung bakar

Sembari menunggu jagung matang, baik anggota baru maupun lama berkumpul di depan layar yang telah disediakan panitia untuk nonton bareng. Kali ini film yang akan ditonton adalah “Insidious”. Film yan bergenre horror tersebut membuat para peserta perempuan sedikit ketakutan dan sesekali berteriak ketika muncul sosok yang menyeramkan.

Nonton bareng Insidious
 
Setelah film selesai, kemudian diputar video dari kumpulan foto-foto aneh para peserta dan panitia selama acara berlangsung. Setelah itu, pembawa acara menutup acara tersebut dan semua yang hadir pada malam itu pun beranjak pulang ke tempat tinggalnya masing-masing.


2 komentar:

erina mengatakan...

pingin bakar jagung lagii :)

Emilia Yulisita mengatakan...

iyaaa, umi yang bakariin yaa, aku yang makaan :D