Sabtu, 17 Desember 2011

Persahabatan yang Berujung Perselisihan


Judul Film      :  X-Men : First Class
Sutradara      :  Matthew Vaughn
Tahun            :  2011
Pemain          :  James McAvoy, Michael Fassbender, Rose Byrne, January Jones, Jennifer Lawrence, Oliver Platt, Kevin Bacon

Matthew Vaughn mengadaptasi film X-Men ini dari sebuah cerita karangan Bryan Singer. Film ini mengisahkan tentang awal mula lahirnya dua kubu yang berselisih, yaitu antara Professor X dan Magneto.

 
Awalnya, Charles Xavier yang diperankan oleh James McAvoy dan Erik Lehnsherr yang diperankan oleh Michael Fassbender adalah dua orang sahabat yang disatukan oleh latar belakang yang sama, yaitu karena mereka dianggap aneh. Tentu saja, karena mereka adalah mutan dengan kekuatan yang tidak dimilki oleh manusia biasa.

Kedua orang tersebut kemudian berambisi untuk menyatukan seluruh kekuatan yang mereka miliki dan sepakat untuk membantu orang lain diluar sana yang dianggap aneh karena kekuatan yang mereka miliki. Lalu, terkumpullah beberapa orang yang memiliki latar belakang yang tak jauh berbeda dengan mereka.

Perang nuklir yang akan mengancam dunia
membuat para mutan tersebut khawatir. Mereka pun mencoba membantu dengan mengerahkan seluruh kemampuan yang mereka miliki. Charles Xavier memilih untuk menyelesaikan masalah tersebut secara damai, namun Erik Lehnsherr tidak setuju dengan hal itu. Erik menganggap bahwa kekerasan adalah jalan terbaik untuk menyelesaikan masalah.

Perbedaan prinsip inilah yang kemudian membuat keduanya berada di dua kubu yang berseberangan. Erik Lehnsherr beserta kawanannya menamakan diri mereka sebagai Magneto. Sedangkan Charles Xavier dan beberapa mutan yang sepaham dengannya kemudian menamakan diri mereka dengan nama X-Men. Selain mencegah terjadinya perang nuklir, X-Men juga harus berhadapan dengan Magneto yang bertentangan dengan mereka.

Penasaran dengan kisah selengkapnya ? Rasakanlah aksi menegangkan antara kedua kubu tersebut dalam X-Men : First Class yang tidak akan membuat kita menyesal menontonnya.

3 komentar:

Teguh Sasmito mengatakan...

ini nih yang seru

Nova Dwi mengatakan...

suka nih film

Brantas Pranata Nusa mengatakan...

salah satu film terbaik tahun ini...