Senin, 12 Desember 2011

Tersesat di Alam Baka


Judul Film        :  Insidious
Sutradara        :  James Wan
Tahun              :  2010
Pemain            :  Patrick Wilson, Rose Byrne, Lin Shaye, Ty Simpskins, and Barbara Hershey

            Film ini diawali dengan adegan pindah rumah. Dimana Josh Lambert yang diperankan oleh Patrick Wilson dan Renai yang diperankan oleh Rose Byrne merasa bahwa rumah yang mereka tinggali berhantu. Ada banyak keanehan-keanehan yang sering Renai temui dirumah barunya itu. Mulia dari dari sering terdengarnya suara-suara aneh dan adanya lorong misterius yang menghubungkan rumah ini dengan loteng yang berada pada bagian atas rumah tersebut. Ty Simpskins yang memerankan Dalton, anak Josh dan Renai, merasa sangat penasaran dengan keanehan-keanehan yang terjadi selama ini. Rasa penasarannya membuatnya untuk pergi ke lorong tersebut, namun saat menaiki tangga, ia terjatuh dan membuatnya koma.


            Selama tiga bulan Dalton terbaring dalam keadaan koma dan dokter masih bingung untuk menjelaskan kondisi apa yang sedang dialami oleh Dalton tersebut. Penampakan-penampakan seperti sosok anak kecil yang sedang lari-lari kecil, sosok pria bertubuh besar, hantu seorang nenek, hingga hantu dengan wajah berwarna merah sering muncul dirumah itu selama Dalton koma.
Untuk menghindari hal-hal aneh tersebut, akhirnya Josh dan Renai memutuskan untuk pindah rumah. Namun, sosok-sosok yang tidak diinginkan kehadirannya tersebut selalu mengikuti keberadaan keluarga ini. Berbagai cara telah ditempuh untuk mengusir makhluk-makhluk aneh tersebut, termasuk mengundang pendeta dan lain-lain.


            Kemudian, Ibu Josh yang mengetahui hal itu kemudian mengundang Elise Reiner sebagai paranormal dan kedua rekannya yang terlihat namapak seperti pemburu hantu. Elise mengatakan bahwa sosok aneh yang muncul selama ini tidak disebabkan oleh rumah mereka ynag berhantu, namun arwah-arwah tersebut menginginkan tubuh Dalton. Arwah Dalton sendiri yang tersesat di alam baka tidak dapat menemukan jalan kembali kepada tubuhnya, sehingga hal itulah yang membuatnya koma begitu lama.

            Apa yang dialami oleh Dalton ini adalah suatu hal yang pernah dialami pula oleh Josh ketika masa kanak-kanak. Menurut Ellise, satu-satunya cara untuk menyelamatkan arwah Dalton adalah dengan cara menjemput arwahnya pulang dan kembali pada tubuhnya. Dan yang bisa melakukan hal ini adalah Josh, karena hanya dialah yang pernah memasuki alam tempat roh-roh tersebut.

            Lalu, apakah Josh berhasil membawa arwah anaknya itu pulang? Atau bahkan dia akan tersesat di dalam alam baka juga seperti Dalton ? Pecahkan rasa penasaran anda dengan menyaksikan langsung film ini.

 
Film ini merupakan film horror yang tidak melupakan identitasnya sendiri, dimana film horror adalah film yang mengandung kesan menyeramkan dan menakutkan. Berbeda dengan film horror di Indonesia yang kebanyakan dipenuhi oleh adegan-adegan tak layak yang seharusnya tidak terdapat dalam film horror, bahkan kesan horornya itu sendiri justru tak ada. James Wan berhasil mengemas rasa penasaran dan menyeramkan pada setiap adegan film Insidious ini. Jadi, ukurlah keberanian anda dengan menyaksikan film ini.


8 komentar:

Unknown mengatakan...

Minta filmnya ya.. hehe :p

Anonim mengatakan...

Pengen nonton sit :/

Anonim mengatakan...

waaghhh....
perlu ditonton tuh =D

Emilia Yulisita mengatakan...

@ryan : minta ? uhm, gimana yaaa :D

@lia : iyaa, nonton yuuuk...
ntar liburan kita nonton breng laaah cint.. :D

Anonim mengatakan...

itu filmnya diputer di bioskop indo ngga sitaee ??

Emilia Yulisita mengatakan...

@eva : iyaa va, tp ak nontonya di KOPMA pas acar MAKRAB kemarin :D

Devita Swadani mengatakan...

ini film paling ngagetin pas scene hantu pengantin ><

Teguh Sasmito mengatakan...

ya ini yang dicari, aku uda nonton 4 kali lho, hehe